Rabu, 22 Februari 2012

DPLK BRI - Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia


P E N G U M U M A N
Saat ini Bapak/Ibu sudah dapat mengakses informasi NAV harian, simulasi dan informasi saldo dplk bri secara langsung melalui web: http://dplk.bri.co.id.



dplkbri.blogspot.com

Selamat datang di dplkbri.blogspot.com.

DPLK BRI (Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Rakyat Indonesia) didirikan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., merupakan penyedia jasa pengelolaan PPIP (Program Pensiun Iuran Pasti) dan PPUKP (Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon). Dengan dilengkapi izin operasional sesuai SK Menkeu RI No. Kep–197/KM.6/04 tanggal 24/05/2004, DPLK BRI mempersembahkan produk Investasi Rencana Pensiun (IRP) yang dapat diikuti oleh siapa saja. Baik perorangan sebagai Peserta Individu maupun secara kelompok sebagai Perusahaan. Apapun profesi Anda dan apapun usaha Anda, dapat ikut serta di DPLK BRI.

Visi: Menjadi Market Leader dalam industri Dana Pensiun yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah.

Pada tanggal 09 Januari 2006, DPLK BRI melakukan operasional perdana, yakni mengelola PPIP untuk seluruh pekerja Bank BRI yang saat itu berjumlah lebih dari 30.000 pegawai, dengan asset sekitar 400 milliar. Saat itu DPLK BRI hanya memiliki satu jenis investasi, yakni Pasar Uang.

Kemudian pada tanggal 10 Juli 2007, DPLK BRI menambahkah pilihan jenis investasi Pendapatan Tetap dan Saham. Mulai saat itu DPLK BRI menawarkan penjualan secara terbatas kepada umum. DPLK BRI juga menambah pilihan jenis investasi Kombinasi. DPLK BRI Kombinasi membebaskan Peserta menentukan persentase komposisi pilihan investasinya sendiri.

Tahun 2008 DPLK BRI mulai dipasarkan secara luas, satu persatu Perusahaan mulai mengikutsertakan pegawainya dalam PPIP DPLK BRI.

Tahun 2014 DPLK BRI mulai memasarkan PPUKP bagi Perusahaan yang ingin mempersiapkan pesangon bagi pegawainya.

Tahun 2016 DPLK BRI menambahkan pilihan investasi Pasar Uang Syariah dan Berimbang Syariah. Hal ini mengakomodasi keinginan Peserta yang ingin berinvestasi di produk-produk Syariah.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan telusuri laman yang tersedia di web ini.

Apabila terdapat pertanyaan lebih lanjut mengenai produk DPLK BRI, dapat menghubungi:
Call Center: 0804-1-30-30-30
Email: dplk@bri.co.id